LaSastra 5 2014 Segera Dimulai!


LaSastra 5 2014

LaSastra 5 2014

Dua hari lagi Lomba Bahasa dan Sastra SMAN 5 Bogor atau yang lebih dikenal sebagai LaSastra 5 akan segera diadakan!

Pada tanggal 29 & 30 Oktober 2014 nanti, sekolah-sekolah di Jadebotabek dan sekitarnya akan berlaga mengikuti pelbagai perlombaan, seperti lomba membaca puisi, menulis puisi, lomba pidato, meresensi novel, menulis reportase, dan lain sebagainya.

Tentu saja, selain lomba-lomba ada juga acara-acara lainnya seperti pertunjukan musik dari band Tangga. Ada pula bincang-bincang dengan bintang tamu, yakni Donny Dirgantoro (penulis novel 5CM) dan… saya sendiri. Hehehe.

Sepertinya saya akan menoreh sejarah tersendiri (tsah!) sebagai bintang tamu pertama di LaSastra 5 yang merupakan alumni sekaligus pernah menjadi panitia LaSastra 5 sepuluh tahun yang lalu. Cukup keren, kan? Hahaha.

Oh ya, di sana kalian juga bisa beli novel Rahasia Hujan dengan harga spesial, dapat tanda tangan saya (kalau mau hahaha), dan berkesempatan untuk dapetin merchandise kece kalau kalian beli novel Rahasia Hujan.

Jadi, jangan lupa datang ya ke acara La Sastra 5. Di mana? Tentu saja di SMAN 5 Bogor, Jl. Manunggal! See you there, guys!

Mug Rahasia Hujan eksklusif buat kamu!

Mug Rahasia Hujan eksklusif buat kamu!

 

Btw, beberapa hari yang lalu sempat mampir ke SMAN 5 Bogor buat ngegerecokin panitianya yang imut-imut. Hahaha. Adik-adik kelas saya keren-keren, ya? 😛

Bersama Ketua OSIS dan Dewan Harian OSIS SMAN 5 Bogor

  Bersama Ketua OSIS dan Dewan Harian OSIS SMAN 5 Bogor

Bersama Panitia La Sastra bagian Humas

Bersama Panitia La Sastra bagian Humas

 

@AdhamTFusama

Advertisements

Hot Fight Launching: Rahasia Hujan vs Dua Masa di Mata Fe


Setelah sukses mengadakan acara launching novel Rahasia Hujan di Depok awal bulan lalu, sekarang giliran Bandung!

Akang Teteh nu bageur, jangan lupa datang ya ke acara HOT FIGHT LAUNCHING: Rahasia Hujan vs Dua Masa di Mata Fe.

Hot Fight Launching: Dua Masa di Mata Fe & Rahasia Hujan

Yup! Selain ngobrolin Rahasia Hujan, Akang Teteh juga bisa ngobrol-ngobrol bareng penulis Dua Masa di Mata Fe, Teh Dyah Prameswarie! Seru banget deh pastinya!

Tapi, tenang aja, walau acaranya berjudul “Hot Fight Launching” tapi saya enggak bakal berantem ama Teh Dyah kok!

Soalnya pasti langsung kalah! :v

Hehehehe.

Oh iya, dapetin juga goodie bags dan banyak hadiah menarik lainnya di acara launching nanti!

Jadi, jangan lupa tandai kalender Akang Teteh sekalian! Kami tunggu Akang Teteh di BIP minggu depan! 😀

 

@AdhamTFusama

Peluncuran Novel Rahasia Hujan


Rahasia Hujan, buku-buku Moka Media, dan merchandise

Rahasia Hujan, buku-buku Moka Media, dan merchandise

Sabtu, 6 September 2014 yang lalu, saya beserta teman-teman dari Moka Media telah menggelar peluncuran novel Rahasia Hujan. Ini adalah acara launching novel pertama yang pernah saya lakukan dan sudah barang tentu menjadi salah satu momen paling spesial dalam hidup saya selama ini.

Padahal awalnya saya hanya berencana menggelar acara kumpul-kumpul dengan teman-teman dekat saja dalam rangka menyambut terbitnya Rahasia Hujan. Yang punya ide itu pun adalah teman saya, Zul, yang bekerja di Rumah Makan Ayam Semmes, Margonda, Depok. Dia menyuruh saya untuk adakan acara kecil untuk merayakan terbitnya novel kedua saya di rumah makan tersebut.

Saat ide itu saya ceritakan ke teman-teman penerbit, tanpa disangka malah disambut baik oleh mereka. Malah, mereka bilang, “Sekalian saja jadikan acara launching di sana.” Singkat kata, acara yang semula dirancang sebagai ajang makan dan kumpul biasa akhirnya berubah menjadi acara yang direncanakan dengan matang. Kami menyiapkan rundown acara, MC, bikin mug merchandise, buku, hadiah, banner, dll.

Karena ini adalah launching pertama yang pernah saya lakukan, saya berusaha membantu sebisa mungkin supaya acara bisa sukses. Saya undang teman-teman yang ada di daerah Jadebotabek untuk datang. Bahkan, beberapa hari sebelum Hari-H, saya sempat meneror mereka semua lewat BBM dan WhatsApp.

Hari-H tiba dan saya sudah datang ke lokasi sesaat setelah rumah makan buka. Perasaan tegang, gugup, gelisah, sampai bahagia bercampur aduk. Saya baru sedikit tenang begitu teman-teman dari penerbit datang. Full team lho! Dari editor saya, Mbak Fisca; editor pembicara, Bang Dedik; Mbak Dyah Rinni; Sapuroh; cover designer Rahasia Hujan, Kang Fahmi; tim promosi Zacky dan Asti. Sayang Dea tidak hadir karena ke Jogja, dan saya mengharapkan Mas Sulak juga bisa hadir tapi beliau sedang sibuk. Hahaha.

Tapi tidak apalah! Saya tetap senang sekali karena akhirnya banyak yang datang. Keluarga, teman-teman dekat, teman-teman penulis Moka seperti Bang Medz (Oen Makin Konyol) dan Ahmad Alkadri (segera terbit novel Spora), hingga orang yang baru pertama kali saya jumpai pada hari itu karena sebelumnya hanya kenal lewat dunia maya.

Tanya jawab penulis dan editor

Tanya jawab penulis dan editor

Pukul satu lewat, acara pun dimulai. Bertindak sebagai MC adalah Rhillaeza Mareta, penyiar radio Ras FM Jakarta. Saya sudah pernah berkenalan dengan Reta di acara Moka sebelumnya. Berkat pembawaan Reta yang asyik, rasa gugup dan lain-lainnya hilang begitu saja.

Acara dimulai dengan mengupas Rahasia Hujan, baik saat proses penulisannya yang diwarnai galau patah hati, hingga proses penerbitannya yang terbilang cepat, kerjasama dengan editor dan penerbit yang sangat menyenangkan, serta pengalaman mempromosikan buku secara jor-joran.

Diskusi dengan penulis Rahasia Hujan & Editor Moka

Diskusi dengan penulis Rahasia Hujan & Editor Moka

Tak hanya bincang-bincang soal Rahasia Hujan saja, pada acara ini juga ada diskusi dengan editor-editor Moka Media, yakni Mbak Fisca dan Bang Dedik. Mereka memberi bocoran bagaimana cara supaya naskah novel kita bisa diterbitkan oleh Moka Media. Sesuai motonya, Moka Media senang menerbitkan yang terbaik. Dan, agar tulisan kita bisa baik, maka banyak-banyaklah membaca dan jangan malas menulis.

Tanpa terasa, dua jam berlalu begitu saja. Talkshow berlangsung mengasyikkan berkat partisipasi para hadirin yang antusias mengikuti acara. Usai diskusi dan tanya jawab, diadakan sesi foto bersama, penandatanganan novel Rahasia Hujan, dan pengundiang merchandise. Pada kesempatan ini, lima orang penanya mendapatkan goodie bag berisi paket buku dari Moka Media, dan dua orang pembeli Rahasia Hujan mendapat mug eksklusif.

Terima kasih untuk teman-teman sekalian!

Terima kasih untuk teman-teman sekalian!

Alhamdulillah, acara berjalan lancar dan sukses. Terima kasih buat Allah SWT, tim Moka Media, teman, juga keluarga yang telah menyukseskan acara ini. Terima kasih telah membuat saya orang paling bahagia di hari itu. 😀

 

Borong Rahasia Hujan bisa menyebabkan kebahagiaan

Borong Rahasia Hujan bisa menyebabkan kebahagiaan

@AdhamTFusama

 

Mug Eksklusif #RahasiaHujan Buat Kamu!


Peluncuran novel Rahasia Hujan

Peluncuran novel Rahasia Hujan

So, guys, sebentar lagi acara peluncuran novel kedua saya yang berjudul Rahasia Hujan terbitan Moka Media akan diselenggarakan.

Buat kamu yang akan datang ke acara hari Sabtu nanti, dijamin ga bakal nyesel deh! Soalnya banyak banget yang bisa kamu dapetin di acara itu nanti!

  • Talkshow dengan penulis kece badai? Cek!
  • Diskusi dengan editor-editor Moka Media? Cek!
  • Dapetin paket buku dari Moka Media? Cek!
  • Diskon 15% untuk pembelian Rahasia Hujan saat acara? Cek!
  • Dapetin mug eksklusif Rahasia Hujan yang cuma bisa kamu dapetin pas acara? Cek! Cek! Dan cek!
Mug Eksklusif Rahasia Hujan

Mug Eksklusif Rahasia Hujan

Gimana? Keren banget kan mug-nya?

Dan, sembari mengikuti acara dan dapetin banyak gift, kamu bisa sekaligus menikmati menu-menu sedap di Rumah Makan Ayam Semmes!

Makanya, jangan lupa buat dateng ya di acara launching nanti! See you there! :*

Undangan Peluncuran Novel Rahasia Hujan


Launching Rahasia Hujan

Launching Rahasia Hujan

Hi guys!

Kalian diundang lho untuk datang ke acara peluncuran novel Rahasia Hujan terbitan Moka Media.

Acaranya akan diadakan pada hari Sabtu, tanggal 6 September 2014, di Rumah Makan Ayam Semmes, Margonda Depok.

Selain dihadiri oleh gue, acaranya nanti juga bakal dihadiri oleh editor gue, Mbak Fisca, dan editor Moka Media lainnya, Bang Dedik.

Pastiin kalian datang ya! GRATIS!

Bakal ada merchandise dan paket buku dari Moka Media buat kalian yang beruntung.

Di sana kalian bisa dapetin novel Rahasia Hujan dengan diskon menarik. Dan bisa sekalian minta tanda tangan penulisnya. Hehehe. *ge-er*

Plus, sambil ikutin acara kalian juga bisa nikmatin menu-menu sedap di Ayam Semmes. Ada ayam bakar, ayam goreng, bebek bakar, bebek goreng, tinggal pilih!

Jadi, ditunggu banget ya kedatangan kalian semua di sana!

Untuk info lebih lanjut atau reservasi, kalian bisa hubungin Zacky 081932797313.

See you there! *hug and lots of kisses!*

 

@AdhamTFusama