Laporan: Hot Fight Launching di Bandung


Reta, Mbak Dydie, Adham

Bincang-Bincang Penulis bersama Rhillaeza Mareta, Dyah Prameswarie & Adham T. Fusama

Hari Minggu, tanggal 28 September 2014 yang lalu, penerbit Moka Media kembali mengadakan acara launching buku terbitan mereka. Kali ini ada dua novel yang akan dikulik pada acara tersebut, yakni Dua Masa di Mata Fe karya Dyah Prameswarie dan Rahasia Hujan karya saya sendiri. Acara diadakan di Toko Gunung Agung, Bandung Indah Plaza.

Meski sudah pernah mengadakan launching buku sebelumnya, namun ini adalah kali pertama saya mengadakan launching di toko buku, dan pertama kali juga berduet dengan penulis lainnya. Boleh dibilang, bersama Mbak Dydie—panggilan Dyah Prameswarie—acara menjadi dua kali lebih menyenangkan.

Seperti biasa, acara dibuka dengan bincang-bincang bersama penulis yang menceritakan tentang buku mereka. Mbak Dydie bercerita kalau dia ingin menulis cerita cinta yang tidak biasa. Akhirnya, dia pun mengangkat Tragedi Mei 1998 sebagai latar belakang novelnya. Dia ingin supaya remaja-remaja sekarang tidak melupakan salah satu tragedi yang mengubah wajah Indonesia 16 tahun yang lalu. Maka lahirlah Dua Masa di Mata Fe yang semula berjudul Fe saja.

Cerita cinta juga ada di dalam novel Rahasia Hujan. Tapi balutannya berbeda, yakni dengan memadukan unsur thriller sehingga menghasilkan cerita cinta yang mengenaskan. Bila Mbak Dyah melakukan riset pustaka untuk menggali tentang Tragedi Mei 1998, maka saya melakukan riset psikologi dengan sering berdiskusi bersama teman saya yang sekarang sudah mendapat gelar S2 Psikologi.

Suasana Hot Fight Launching di TGA BIP

Suasana Hot Fight Launching di TGA BIP

Acara kemudian berlanjut ke sesi tanya jawab. Rupanya, antusiasme para hadirin cukup besar karena banyak yang ingin mengajukan pertanyaan. Pertanyaa-pertanyaan yang dilontarkan tak hanya seputar novel saja, namun juga seputar proses kreatif penulisan, promosi, hingga berbagi tip dan trik menulis. Di antara para hadirin, ada juga lho yang masih SMP. Namanya Zahra dan dia juga bercita-cita menjadi penulis. Semoga kelak Zahra bisa menyusul Mbak Dydie dan saya sendiri dalam menerbitkan buku. Amiin.

Terakhir, ada pula sedikit sesi tanya jawab dengan editor Dua Masa di Mata Fe, Sasa, dan editor Rahasia Hujan, Fisca. Mereka bercerita soal proses editing bersama penulis yang berlangsung lancar serta menyenangkan.

Penanya Terbaik & Peraih Hadiah Mug

Penanya Terbaik & Peraih Hadiah Mug

Tanpa terasa waktu 2 jam berlalu dengan cepat. Acara ditutup dengan pembagian goodie bags bagi 3 penanya terbaik, juga pemberian hadiah mug bagi yang membeli novel Dua Masa di Mata Fe dan Rahasia Hujan sekaligus.

Fans Berat Adham :D

Fans Berat & Tukang Bully Adham

Alhamdulillah, acara pun berlangsung lancar dan mengasyikkan. Terima kasih buat Moka Media yang sudah memberi kesempatan bagi saya dan Mbak Dydie untuk mengadakan Hot Fight Launching. Terima kasih buat Toko Gunung Agung, Bandung Indah Plaza, yang bersedia menyediakan tempat. Dan, tentu saja bagi teman-teman sekalian yang sudi meluangkan waktu untuk hadir ke acara Minggu kemarin.

Dyah Prameswari & Adham T. Fusama

Dyah Prameswarie & Adham T. Fusama

Buat yang tidak sempat datang, jangan lupa beli Dua Masa di Mata Fe dan Rahasia Hujan, ya! Hehehe. Semoga suka! 😀

 

@AdhamTFusama

Advertisements

One thought on “Laporan: Hot Fight Launching di Bandung

  1. Pingback: Behind the Screen: Menyingkap Rahasia Hujan | Adhamology

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s