Eternal Love: The Short Film


Eternal Love official poster

Eternal Love official poster

Saya masih ingat dua tahun yang lalu saya mendapat kado istimewa dari teman saya, Bahana Damayana. Dia mengangkat cerpen saya yang berjudul Cinta Abadi menjadi film pendek yang diberi judul Eternal Love. Film pendeknya itu dia rilis bertepatan pada hari ulang tahun saya, 1 Juni 2012.

Cerpen Cinta Abadi sendiri bercerita tentang seorang pria yang tidak ikhlas akan kematian kekasihnya. Film Eternal Love mengambil premis tersebut dan menceritakannya dengan interpretasi yang sedikit berbeda, interpretasi Bahana sebagai sang sutradara. Meski ada perbedaan yang signifikan, tapi saya tidak mempermasalahkan hal tersebut. Justru, saya senang karena Bahana mengambil pendekatan yang berbeda namun tetap menghormati “jiwa” cerpen saya sebagai sumber ceritanya. Eternal Love memiliki sisi manis yang tidak dimiliki Cinta Abadi. Cerpen saya lebih meng-highlight unsur “sakit”-nya. Hahaha.

Berikut adalah filmnya. Please enjoy.

 

 

Eternal Love: The Short Story

Directed by: Bahana Damayana

Produced by: Cyta Mustika

Written by: Bahana Damayana

Based on: Cinta Abadi, short story by Adham T. Fusama

Starring: Gilang Rausin, Febby Gozal, Bunga Rachmawati Amir, Agus Bayu Permana

Cinematography: Bayu Cipta Pramudya

Editing by: Egi Eka Permana

Art decorator: Permata Nirwana

Sound design: Egi Eka Permana

Motion graphics: Bayu Cipta Pramudya

Studio: Visinspiration Films

Released date: 01 June 2012

Running time: 4.57 minutes

Country: Indonesia

Language: Indonesia

 

@AdhamTFusama

 

2 thoughts on “Eternal Love: The Short Film

  1. Sudah nonton! 😀 Agak berbeda dengan cerita dalam film pendek, sama-sama dark dan unik kok ceritanya (dan bikin merinding)

    Btw cerpen Cinta Abadi itu genre Suspen bukan sih?

Leave a Reply

